Aset dan Fasilitas

Unswagati sebagai Perguruan Tinggi tertua di Kota Cirebon memiliki 3 kampus yaitu : (1) Kampus Utama terletak di Jalan Pemuda No.32 Kota Cirebon, (2) Kampus II terletak di Jalan Perjuangan No.01 Kota Cirebon dan (3) Kampus III terletak di Jalan Terusan Pemuda No. 01 Kota Cirebon.
Sesuai dengan visinya, Unswagati menambah fasilitas, sampai dengan saat ini telah memiliki 128 ruang kelas disertai dengan berbagai fasilitas pendukungnya seperti gedung:

Fakultas HukumFakultas EkonomiFakultas Keguruan dan Ilmu PendidikanFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu PolitikFakultas PertanianFakultas TeknikFakultas KedokteranProgram PascasarjanaLembaga PenelitianLembaga Pengabdian pada MasyarakatSatuan Pengawas InternalBadan Pengembangan AkademikBadan Pengembangan UsahaLaboratorium BahasaLaboratorium Micro TeachingLaboratorium KomputerLaboratorium Kimia & FisikaLaboratorium Teknik SipilKebun PercobaanPerpustakaanPusat Kegiatan MahasiswaLembaga Konsultasi dan Bantuan HukumPoliklinikStudio FotoStudio Radio FMSarana OlahragaAulaMasjid Nurul Ilmi
Di sisi lain, Unswagati sedang mengembangan sistem informasi yang berkesinambungan yang menunjang peningkatan kualitas kegiatan akademik dan layanan kepada mahasiswa berupa pembangunan infrastruktur:

  1. Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang meliputi penyediaan server jaringan, penambahan kapasitas bandwidth dari 10 Mbps menjadi 15 Mbps untuk jaringan internet, pemasangan jaringan fiber optic ke 3 gedung kampus.
  2. HotSpotArea
    Teknologi internet tanpa kabel merupakan salah satu teknologi yang berkembang sangat pesat dewasa ini, demikian pula halnya Unswagati menyediakan sistem layanan jaringan komputer nirkabel (wireless). Layanan ini dapat diakses pada hot spot coverage area di beberapa gedung dan sekitar kampus Unswagati. Tujuan utama pelayanan ini adalah memberikan kemudahan bagi sivitas akademika Unswagati dalam mengakses internet sehingga dapat dijangkau kapan saja dan di mana saja secara mudah di sekitar lingkungan kampus Unswagati.
  3. Sistem Informasi Manajemen Akademik (SIMAK)
    Sistem Informasi Manajemen Akademik merupakan sistem informasi yang diperuntukkan bagi mahasiswa agar lebih mudah melihat dan atau mengakses data melalui teknologi internet yang berkaitan dengan uang kuliah, jadwal kuliah, jadwal ujian, dan nilai ujian.
  4. Perpustakaan
    Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan adalah dengan menambah dan terus menambah koleksi buku-buku perpustakaan baik perpustakaan yang ada di tingkat fakultas maupun yang ada di universitas. Sampai dengan saat ini jumlah koleksi buku perpustakaan yang dimiliki oleh perpustakaan universitas adalah 5330 judul, 8562 eksamplar. Disamping perpustakaan universitas, di setiap fakultaspun mempunyai perpustakaan. Fakultas Hukum mempunyai koleksi buku 436 judul, 1627 eksamplar, Fakultas Ekonomi mempunyai koleksi buku 1281 judul, 1281 eksamplar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mempunyai koleksi buku 1755 judul, 1755 eksamplar, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mempunyai koleksi buku 357 judul, 819 eksamplar, Fakultas Pertanian mempunyai koleksi buku 510 judul, 886 eksamplar, Fakultas Teknik mempunyai koleksi buku 435 judul, 625 eksamplar, Program Pascasarjana mempunyai koleksi buku 750 judul, 750 eksamplar.